Mengenal Pipa PPR Wafin Tigris Green dan PPR ERA Beserta Keunggulannya

 

 

Pipa Hdpe – PPR merupakan singkatan dari Polypropylene Random adalah plastik yang terbuat dari minyak bumi, pipa ini memiliki karateristik yang unik. Keunikan karakteristik material ini terletak pada ketahanannya terhadap suhu tinggi maupun rendah dan tahan terhadap tekanan  yang tinggi sekalipun.

Dari karakteristik pipanya, material PPR digunakan untuk membuat suatu pipa yang dapat mengalirkan air panas dan air dingin bertekanan. Selain dapat mengalirkan air panas atau dingin, pipa PPR juga dapat digunakan sebagai instalasi pendingin ruangan, mengalirkan air siap minum. Hal ini karena material pipa PPR yang non toxic dan anti karat sehingga dapat tahan terhadap kontaminasi bahan kimia.

Pipa PPR banyak dijual oleh distributor pipa HDPE dan Supplier Pipa Hdpe di Indonesia, salah satunya adalah Pipa HDPE Indonesia, distributor dan supplier Pipa HDPE No.1 di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis pipa, aksesoris, dan mesin dengan kualitas yang tak diragukan lagi.

Terdapat dua jenis pipa PPR yang harus Anda ketahui:

  1. Pipa Wafin Tigris Green

pipa PPR pertama adalah  Wavin Tigris Green. Wavin Tigris Green terbuat dari polypropoyline random tipe 3 atau disingkat menjadi PPR, pipa ini tangguh dan mampu menahan aliran air hingga suhu 95oC. Dirancang untuk mengaliri air panas dan dingin bertekanan, pipa Wafin Tigris Green tersedia dalam berbagai kelas tekanan dan temperature dengan variasi ketebalan dinding sesuai pengguna.  Wavin Tigris Green di produksi berdasarkan standar DIN Jerman dan sudah bersertifikat Food Grade yang tersedia dari diameter 20 mm hingga 160 mm.

Pipa Wavin Tigris Green memiliki 3 kelas yang dibedakan berdasarkan PN (pressure nominal) . kelas tertinggi yaitu PN 20, pipa kelas ini dapat menahan tekanan hingga 20 bar dengan ciri 4 strip merah di badan pipa yang digunakan untuk mengalirkan air panas bertekanan tinggi. PN 16 dapat menahan tekanan hingga 16 bar dengan ciri 4 strip kuning yang digunakan untuk mengalirkan air panas atau dingin bertekanan tinggi. Terakhir, PN 10 yang dapat menahan tekanan hingga 10 bar dengan ciri 4 strip biru yang dapat digunakan untuk mengarikan air dingin.

Keunggulan dan manfaat pipa Wafin Tigris Green

  1. Kualitas internasional: lisensi wafin
  2. Higenis: memenuhi standar internasional terhadap kesehatan
  3. Sistem sambungan lengkap: menggunakan alat pemanas polyfusion atau electrofusion
  4. Ringan: sifat ringan memudahkan dalam segi instalasi
  5. Sistem ulir: seluruh sambungan dibuat dari bahan nickel plated brass ot 58
  6. Daya hantar panas rendah: memiliki sifat rambat panas yang rendah, sehingga menyimpan panas lebih lama
  7. Permukaan dalam yang licin: sehingga tidak membentuk endapan kotoran pada pipa
  8. Tahan terhadap abrasi: air dapat mengalir dengan kecepatan 7m/detik
  9. Tahan terhadap bahan kimia: tahan terhadap aliran asam dan basa
  10. Tahan terhadap gempa: fleksibel sehingga tidak ada pengaruh terhadap kontur tanah yang tidak rata atau daerah rawan gempa
  11. Meredam kebisingan: terbuat dari bahan polypropylene sehingga suara bising dalam pipa bisa diredam
  12. Ramah lingkungan: dapat didaur ulang atau dibakar
  13. Pipa PPR ERA

Sama halnya dengan pipa PPR Wafin Tigris Green, Pipa PPR ERA juga sangat direkomendasikan untuk instalasi air dingin maupun panas yang bertekanan. Pipa ini memiliki karakteristik fleksibel seperti karet. Dibuat dari bahan Polypropulene Random, pipa PPR ERA tahan terhadap panas dan anti bocor. Selain itu, pipa ini telah bersertifikat ISO dan SNI sehingga Anda tidak perlu merasa ragu terhadap kualitasnya. Dengan panjang pipa 4 meter, saluran air panas dan dingin Anda akan terpenuhi.

Ada tiga jenis pipa PPR ERA dalam pengaplikasiannya, yaitu Pipa PPR PN 10 yang digunakan untuk aplikasi saluran air dingin bertekanan, Pipa PPR PN 20 16 yang digunakan untuk saluran air dingin bertekanan tinggi dan air panas bertekanan, san Pipa PPR PN 20 yang digunakan untuk saluran panas bertekanan tinggi

Keuntungan menggunakan pipa PPR ERA :

  1. Tidak berkarat

Tak seperti pipa besi yang bisa berkarat atau mengalami korosi, pipa yang terbuat dari bahan plastic polyethylene tidak akan mengalami korosi atau tuberculate yang dapat mendukung pertumbuhan biologis (jamur).

  1. Tidak mengalami pergerakan pada dinding bagian dalam pipa, karena dinding bagian pipa sangat licin
  2. Memenuhi standar instalasi air siap minum

Pipa PPR ERA memiliki permukaan pipa yang halus dan tidak berbau, sehingga cocok untuk saluran air minum

  1. Biaya lebih ekonomis

Distributor Pipa Hdpe – Kombinasi dari fleksibilitas, kekuatan, tahan sinar matarahari, dan bebas kebocoran pada sambungan pipa PPR ERA akan menghemat biaya instalasi Anda jika dibandingkan dengan pipa lainnya. Instalasi pipa lainnya tentu lebih mahal bila dibandingkan pipa PPR ERA yang dapat menghemat banyak waktu, tenaga, dan uang.

  1. Tahan terhadap tekanan dan temperature tinggi

Ketangguhan pipa PPR ERA dapat dilihat lagi dari ketahanan pipa dari suhu lingkungan yang mencapai 95°C. Tidak seperti pipa jenis lainnya yang jika terpapar suhu lingkungan yang mencapai 95°C membuat pipa mengeluarkan bau plastik terbakar atau bahkan meleleh. Apalagi bila suhu lingkungan di sekitar pipa dibawah temperatur 95°C, pipa HDPE dapat memiliki usia penggunaan yang paling optimal atau sangat lama hingga 100 tahun.

  1. Mempunyai umur panjang

Ketangguhan pipa PPR ERA terbukti dari lamanya usia pipa dapat bertahan. Pipa PPR ERA dapat bertahan hingga usia lebih dari 50 tahun pemakaian. Hal ini tentu menjadikan pipa PPR ERA sebagai pipa terbaik dan terlama dalam pemakaiannya. Hal ini karena pada umumnya pipa selain pipa PPR ERA hanya bertahan dalam kurun waktu 30 tahun.

Umur pemakaian pipa PPR ERA bahkan bisa lebih lama jika pipa PPR ERA Anda tidak terlalu terpapar sinar matahari atau terhindar dari beragai benturan.

  1. Sistem pengerjaan atau penyambungan yang sangat mudah

Pemasangan pipa PPR ERA lebih mudah dibandingkan dengan pipa lainnya, sehingga membuat proses konstruksi menjadi sangat hemat. Kemudahan dalam instalasi yang ditambah dengan ringannya pipa PPR ERA, membuat proyek menjadi lebih efisien dalam penanganan dan pemasangan di lapangan dibanding dengan pipa lainnya.

Efisiensi sendiri disini maksudnya adalah penanganan dan penyambungan yang lebih mudah, jumlah tenaga kerja bisa lebih sedikit, peralatan-peralatan berat yang lebih sedikit, dan keamanan lebih terjamin.

 

  1. Hasil sambungan pipa dan fitting senyawa sehingga tidak terjadi kebocoran

Terbuat dari bahan fleksibel seperti karet, pipa PPR ERA terbukti bebas dari kebocoran.

Baca Juga : Kegunaan Pipa HDPE Wafin Black untuk Kebutuhan Masyarakat

Pipa PPR ERA cocok digunakan untuk kebutuhan di perumahan, industri, rumah sakit, hotel, apartemen, sistem pendingan ruang AC, sistem udara bertekan, saluran asam dan cairan agresif, sistem air minum dan makanan cair, agrikultur (rumah kaca dalam tanah)

Prose penyambungannya pipa Pipa PPR ERA tergolong mudah dan ekonomis, Anda hanya perlu melelehkan pipa dan fitting atau pipa dan pipa menggunakan mesin las Pipa PPR dengan suhu tertentu, kemudian pertemukan pipa dan fitting hingga menempel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Irock.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme