Memahami Berbagai Jenis Paket Web Hosting

By | October 4, 2019
No ratings yet.

Alasan kami memiliki Internet yang dapat digunakan sama sekali adalah karena ada perusahaan yang disebut penyedia hosting yang memberikan situs web “rumah” virtual mereka di dunia maya. Ada banyak jenis layanan dan solusi hosting, dengan fleksibilitas yang cukup di antaranya untuk webmaster untuk menyesuaikan pendekatan untuk kebutuhan spesifik mereka. Meskipun dengan berbagai kemampuan, penyedia hosting masih menawarkan tiga jenis paket umum – shared hosting, virtual hosting dan dedicated hosting – meskipun saat ini perusahaan hosting terkemuka juga akan menawarkan paket yang lebih personal, sering disebut sebagai rencana yang dikelola dan semi-dikelola.

Memahami perbedaan di antara pendekatan-pendekatan ini sama pentingnya dengan membandingkan keamanan, layanan, keahlian, dan biaya di antara berbagai penyedia yang akan Anda pertimbangkan. Memahami berbagai jenis paket hosting web, pada kenyataannya, dapat membantu Anda mempersempit bidang perusahaan dari mana Anda akhirnya akan memilih pemenang. Artikel ini akan mendidik Anda secara memadai (walaupun studi lebih banyak selalu lebih baik daripada kurang) untuk memilih paket hosting yang tepat, dan mungkin bahkan perusahaan yang tepat untuk mengimplementasikannya untuk Anda.

Hosting bersama

Perusahaan dan perorangan yang melakukan perampokan pertama mereka ke World Wide Web sering mendaftar untuk kelompok rencana yang paling murah, yang akan berada di bawah kategori “shared hosting”. Seperti yang ditunjukkan namanya, situs web Anda akan “berbagi” ruang disk pada server dengan 20 atau 200 situs lainnya. Bagian dari perjanjian Anda mencakup komitmen untuk tetap berada dalam persentase tertentu yang ditentukan penggunaan CPU server (Central Processing Unit). Untuk situs keluarga, perusahaan kecil dan “peluncuran” terbatas lainnya, ini biasanya tidak menjadi masalah.

Bahkan, skema hosting bersama pada awalnya dirancang berdasarkan asumsi tertentu tentang perilaku pemilik situs, banyak di antaranya ternyata benar berdasarkan uang. Salah satu dari banyak asumsi yang sejak itu menjadi fakta adalah bahwa pelanggan sama sekali tidak menggunakan semua bandwidth (penyimpanan) yang telah mereka peroleh dalam paket pembayaran mereka. Faktanya adalah, banyak orang dan perusahaan menjalankan situs web kecil yang volume lalu lintasnya hanya membutuhkan sebagian kecil dari bandwidth itu. Sering kali, situs kecil akan mengalami lonjakan lalu lintas dan transfer data secara tiba-tiba, mendorong penggunaan situs web melebihi batas yang ditentukan. Anda akan ingin merencanakan ke depan untuk acara semacam ini, karena sebagian besar perjanjian akan memberikan penyedia hosting Anda hak untuk “membekukan atau merebut” situs web, setidaknya untuk sementara.

Hosting pribadi virtual

Berbeda dengan paket hosting bersama, Virtual Private Server (VPS) akan mengatur Anda dengan Virtual Dedicated Server (VDS). Anda masih akan berbagi ruang server dengan situs lain, tetapi akan memiliki lingkungan Anda sendiri, atau partisi, di server itu. Server individual sering dibagi menjadi beberapa partisi terpisah (terpisah) yang menjalankan OS mereka sendiri (Sistem Operasi) dan dapat di-boot secara individual. Ini bisa menjadi fitur yang sangat penting bagi banyak perusahaan. Tentu saja, Anda masih akan berbagi ruang di satu server fisik, dibatasi untuk proporsi tertentu dari penggunaan CPU dan memiliki jumlah ruang disk dan bandwidth yang terbatas karena pengguna VPS lainnya.

Hosting khusus

Hosting khusus adalah layanan khusus yang menawarkan kepada pelanggan manfaat penting seperti keamanan, infrastruktur berkualitas tinggi, dan konektivitas berkecepatan tinggi. Paket hosting yang lebih mahal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan unik pelanggan untuk bandwidth, ruang penyimpanan, dan memori, dan “menyewa” seluruh server yang tidak Anda bagikan memungkinkan Anda menjalankan program intensif CPU. Kinerja situs web Anda tidak akan memengaruhi situs lain atau terganggu oleh apa yang dilakukan orang lain.

Jenis rencana hosting khusus ini benar-benar ideal untuk perusahaan dengan situs traffic besar, kompleks, kaya media, dan / atau tinggi. Model “server diskrit” memberi mereka kendali penuh atas struktur, konten, dan operasi lingkungan hosting. Tidak setiap individu atau perusahaan membutuhkan hosting khusus, tetapi mereka yang melakukannya tidak dapat membuatnya dengan paket hosting yang lebih rendah. Melewati titik tertentu dari bandwidth, tidak ada alasan untuk memiliki jenis lain dari paket hosting.

Layanan hosting terkelola

Perusahaan yang lebih besar dan lebih sibuk sering membutuhkan jenis hosting yang lebih canggih, yang dapat memberi mereka dukungan teknis tambahan dan peralatan canggih. Paket-paket ini juga akan menyesuaikan layanan sedemikian rupa untuk mengalihkan banyak tanggung jawab penting ke perusahaan hosting. Namun, keahlian TI masih dibutuhkan oleh pelanggan, yang tetap memegang kendali atas sistem operasi, aplikasi, dan lingkungan hosting. Hosting yang dikelola juga melibatkan investasi waktu, usaha, keahlian, keuangan, dan sumber daya manusia yang lebih signifikan daripada rencana hosting lainnya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *