Terbitkan Obligasi Rp3 T, Pelindo IV Gunakan untuk Ini

PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo IV (Persero) lakukan penerbitan surat utang alias obligasi I sebesar Rp3 triliun. Tindakan korporasi BUMN di bagian kepelabuhan itu diperuntukkan untuk menguatkan konektivitas, terutamanya di Lokasi Timur Indonesia.

Obligasi I sebesar Rp3 triliun diedarkan pada semester pertama tahun ini yang akan dibagi dalam tiga tenor. Rinciannya yaitu seri A untuk lima tahun, seri B untuk tujuh tahun serta seri C untuk sepuluh tahun. Obligasi ini mempunyai bunga masih serta bunga dibayarkan tiap-tiap triwulan dengan basis 30/360.

Direktur Utama Pelindo IV, Doo Agung, menyampaikan obligasi seri A akan jatuh tempo pada 4 Juli 2023, obligasi seri B jatuh tempo pada 4 Juli 2025 serta obligasi seri C akan jatuh tempo pada 4 Juli 2028. Obligasi ini sudah mendapatkan hasil pemeringkatan idAA (Double A) dari PT Pemeringkatan Dampak Indonesia (Pefindo).

Doso Agung menuturkan dana hasil penawaran umum obligasi sesudah dikurangi biaya-biaya emisi, semuanya akan dipakai oleh perseroan untuk beberapa kepentingan. “Seputar 59% akan dipakai untuk refinancing inti utang PT Bank Mandiri (Persero) Tbk serta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,” kata Doso Agung, dalam info persnya, Senin, (28/5/2018).

Updated: September 17, 2018 — 5:18 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Irock.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme