Tips Membersihkan Lampu Mobil yang Buram

By | September 4, 2019
No ratings yet.

Lampu mobil yang buram bisa berlangsung di bagian lampu mana saja dari mulai lampu penting depan (head lamp), lampu sein atau lampu belakang mobil. Lampu mobil yang buram bila dibiarkan akan menganggu kualitas pencahayaan dari lampu tersebut hingga kurang optimal , mengakibatkan mengemudi jadi lebih susah.

Artikel Terkait : http://www.mutual.sakura.ne.jp/10resort/xoops/userinfo.php?uid=200216


Lampu yang buram banyak dikarenakan oleh beberpa hal seperti, rumah lampu kemasukan air, kemasukan embun, tersumbatnya lubang angin, kemasukan debu, seringkali terkena cahaya matahari, pemakaian daya lampu yang besar atau unsur usia dari mika lampu.
Langkah bersihkan mika lampu mobil yang buram dengan langkah menggosok mika lampu dengan cairan pembersih mika yang tersedia banyak di market (bengkel perawatan mobil), tidak hanya mika lampu jadi bening baret-baret mudah pada mika lampu akan lenyap.

Proses pembersihan mika lampu ini dengan melepas mika lampu, membersihkan dengan bersih lalu memoleskan cairan pembersih mika lampu lalu menggosoknya dengan busa/ kain, prinsipnya ialah menggerus permukaan mika hingga sisi luar yang rusak (buram) akan mengelupas (seperti penggunaan kit pada cat mobil, yang butuh dilihat ialah waktu melepas mika mobil yang perlu dikerjakan dengan berhati-hati sebab pencopotan yang diminta bisa mengakibatkan kehancuran mika.

Tersebut Panduan untuk menahan berlangsungnya buram kembali ke lampu yang telah dibikin bersih:

Pakai lampu dengan daya yang sesuai dengan.
Lihat karet penutup bohlam.
Karet penutup bohlam ini terkadang robek/ getas, bila ini berlangsung selekasnya ubah dengan yang baru sebab karet penutup bohlam yang getas/ robek bisa mengakibatkan masuknya debu atau kotoran lain pada rumah lampu.

Lihat seal penutup mika.
Seal penutup mika ini benar-benar gampang disaksikan sebab ada di luar rumah lampu. Bila seal ada yang robek/ berlubang/ getas karena itu akan gampang buat air serta debu masuk rumah lampu, ubah atau benahi seal ini.

Menjaga kebersihan kap mesin khususnya untuk mesin mobil yang dimuka.
Kotornya mesin bisa membuat debu/ kotoran dari ruangan mesin masuk melalui bohlam lampu, bila perlu pakai isolasi untuk rapatkan lubang-lubang yang mungkin jadi jalan masuk debu dari ruangan mesin ke rumah lampu.

Parkir Di tempat Teduh.
Cahaya UV yang datang dari matahari bisa memberi efek kaca headlamp jadi menguning bertambah cepat karena panas yang datang dari cahaya UV.

Pakai Cairan anti UV atau Wax jadi pelindung kaca lampu mobil.
Sekarang banyak toko sparepart mobil jual Cairan anti UV ini serta bisa anda pakai jadi pelindung kaca lampu kendaraan anda.

Bersihkan Kaca Headlamp Sesudah Hujan.
Air hujan serta kotoran bisa membuat kaca headlamp mobil anda alami guratan, hingga berefek masuknya partikel kotoran dalam beberapa sel kaca headlamp. Ini akan berefek pada keawetan kaca headlamp tersebut. Semestinya selekasnya bersihkan kaca headlamp memakai air bersih saat mobil anda barusan terguyur hujan.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *