Air Terjun Koalat

By | December 20, 2018
No ratings yet.

Air terjun Koalat jadi arah selanjutnya sesudah pantai Tarimbang serta air terjun Laputi mesti saya coret dari rincian. Motor yang saya pinjam tidak cukuplah kuat untuk dapat ke arah pantai Tarimbang sekarang ini sebab sekarang ini tengah ada perbaikan jalan hingga jalan masih tetap berbentuk batu-batu besar yang dihampar. Sebetulnya sudah sempat bisa penawaran pinjam motor yang semakin besar tetapi saya serta Trysu belumlah percaya diri gunakan motor laki (cupu sekali ya kita..)


Artikel Terkait : http://greenbuiltmichigan.org/UserProfile/tabid/111/userId/11384/Default.aspx

Saya pilih berkunjung ke tempat ini diakhir waktu sesudah dua teman cewek yang penempatan satu kota di Sumba Timur balik ke Kupang. Bukan tidak berani ngajak, tetapi dengan keadaan medan yang saya sendiri masih tetap ‘blank’ saya tidak berani ambil resiko ajak-ajak anak orang (jika anak monyet tidak pa-pa lah). 
Wisata Sumba Saya pilih ajak mereka ke Pantai Watuparunu, meskipun lebih jauh tetapi keadaan jalannya jelas bagus. Tiada guide yang temani, cuma dengan bekal info tulisan di website dari temannya Trysu serta orang pemda yang sempat ke sana bukan rintangan kami untuk ‘kesasar’. Serta diantara tempat yang kami lakoni, mungkin perjalanan ‘kesasar’ ini yang kata Trysu sangat terkesan. Iya, keadaan jalannya tidak sangat kronis cuma untuk motor yang kami cukuplah membuat ngeri sebab di sejumlah tikungan alami penurunan paling akhir jalannya diapit jurang di kanan kiri (untung tidak diapit jurang atas bawah).

Setelah jembatan yang melewati sungai besar kota Waingapu akan ada pertigaan, serta dari sana kita masuk ke kanan tetapi semestinya bertanya masyarakat seputar (inget GPS-Gunakan Masyarakat Ditempat yo). Awalannya jalan sesudah belokan masih tetap berasa mulus, yah cuma dikit goyangan ciri khas jalan ala kabupaten lah. 
Tour Sumba Panorama di samping kiri selama jalan yang terlihat ialah persawahan yang beberapa baru mulai tanam serta aliran irigasi yang airnya meluap sampai ke tepi. Terkadang ada pula panorama cewe-cewe mandi tidak gunakan pakaian (kamu yakin??? saya sendiri ikut tidak yakin kok). Jika lihat cewe.. eh aliran ini, kita akan terasa jika Waingapu itu subur serta tidak kekurangan air. Tetapi semua panorama hijau (sawah ya bukan cewe.. ngeres ah lu pikirannya) akan selesai setelah jalan naik ke arah perbukitan. Serta waktu naik ke perbukitan itu akan terasakan tandusnya perbukitan Sumba Timur waktu musim kemarau semacam ini. Serta keadaan perbukitan semacam itu yang selalu kami tempuh sampai ke Maidang. Coba ada kuda sama kopi coboy, tentu Trysu sudah jenis jagoan koboi Billy The Kid naik kerbau.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *