Air Terjun Randusari

By | July 25, 2019
No ratings yet.

Air Terjun Randusari – Bila kamu sudah sempat ke Bantul, mustahil kamu tidak mengujungi Pantai Parangtritis atau Gumuk Pasir. Yup, ke-2 wisata mainstream di Bantul itu memang jadi trandmark sendiri buat warga Jogja. Tapi, bila ingin mengeskplore, Bantul memiliki banyak object wisata alam. Salah satunya bernama Air Terjun Randusari yang ada di Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamtan Dlingo, Bantul.Air terjun ini dahulunya dipakai oleh warga di tempat untuk sumber air bersih. Tapi lama-lama Air Terjun Randusari ditempatkan ke object wisata karena tempatnya yang betul-betul menarik.

Di sini kamu akan disugukan dengan pemandangan alam serta suara gemericik air yang menentramkan. Pada bagian basic air terjun, kamu akan lihat kolam buatan sedalam tiga mtr. yang permulaannya buat jadi tanggul. Nah, kamu bisa main air sampai suka di sini. Tapi masih waspada ya! Sebab batu yang ada di sekitaran air terjun terhitung licin. Selain itu, kamu dapat santai di hammock yang ada di sekitaran air terjun.

Dijamin liburanmu tidak memilukan! Fasilitas yang ada di sini masih tetap dikembangkan. Kamu akan menemui ruangan parkir, warung, serta toilet. Untuk akses jalannya sudah terhitung baik. Kamu akan berjalan mewalati pohon-pohon teduh dari ruangan parkir. Ticket masuk Air Terjun Randusari masih seikhlasnya saja. Air Terjun Randusari sebenarnya bukan air terjun musiman, tapi karena waktu musim kering alirannya ditutup untuk kepentingan air warga di tempat, air terjun ini jadi tembah cantik waktu musim hujan seperti sekarang.

Artikel Terkait : http://demamseo.hol.es/wisata/daftar-destinasi-wisata-berkembang-paling-populer-di-asia-tenggara/

Nama Randusari sendiri diambil dari nama pohon randu yang berada di muka air terjun.Nah, bila ingin ke sini kamu bisa langsung lewat rute Imogiri Timur lalu ke arah Kebun Buah Mangunan. Setelah itu, ambil arah Pucuk Becici. Dalam perjalanan, kamu akan lihat papan tips mengarah Air Terjun Randusari. Turuti saja jalan itu atau kamu bisa gunakan Google Maps dengan arah Air Terjun Randusari.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *