Pantai Jogan Yogyakarta

July 11, 2019

No ratings yet.

Banyak pantai yang berada di Gunungkidul, tapi di masing masing pantai memiliki kekhasan tertentu, satu diantara nya ialah Pantai Jogan yang populer dengan Aiur Terjunnya yang terdapat di bibir Pantai Jogan. Ketinggian air terjun di pantai ini sampai 10 mtr. dengan sumber air yang mengalir datang dari perbukitan di samping utara Pantai Jogan. Air terjunnya sendiri mempunyai kekhasan yang airnya langsung mengalir ke laut sebab Pantai Jogan tidak mempunyai garis batas laut.

Artikel Terkait : https://creativemarket.com/sewarentalmobiljogja

Untuk nikmati Air terjun yang ada, pengunjung harus siap turun ke bawah dahulu dengan pilih dua langkah yakni, langkah yang pertama ialah lewat teknik canyoning atau rappeling di air terjun. Langkah berikut benar-benar membutuhkan keberanian serta potensi dan harus di dukung dengan perlengkapan supaya bisa mengerjakannya. Langkah yang ke-2 dengan langkah menjejaki turunan yang licin serta basah. Untuk langkah ke-2 ini pengunjung harus berhati-hati, Sebab jalan Air Terjun di Pantai Jogan ini benar-benar terjal.

Artikel Terkait : https://cumberlink.com/users/profile/sewamobildijogja/

Sesudah batuan yang terjal serta licin, pengunjung harus juga melewatu satu rintangan , pengunjung harus melalui karang yang ditempati oleh beberapa ribu bayi kepiting yang memiliki ukuran seputar 5 mm serta berwarna transparan. Oleh karena itu pengunjung dianjurkan untuk menggunakan alas kaki. Umumnya masyarakat ditempat biasa memanfatkan bayi kepiting itu untuk diproses, sebab kepiting itu benar-benar enak untuk dikonsumsi sama nasi waktu musim hujan. Terkadang – terkadang banyak juga beberapa ratus kupu-kupu yang bergerombol di bebatuan kering yang benar-benar indah untuk disaksikan.

Artikel Terkait : https://tdn.com/users/profile/rentalmobiljogja/

Diluar itu beberapa pengunjung dapat lihat indahnya Samudera Hindia dengan ada di atas air terjun. Pengunjung dapat melihat ombak ombak yang besar sekali. Pengunjung tak perlu merasakan ngeri, sebab pengunjung bisa nikmati keramahan percikan air waktu kaki-kaki menjamah kerasnya batuan karang. Saat senja beberapa pengunjung dapat nikmati ungunya langit yang benar-benar indah. Pengunjung bisa berpose photo di seputar pantai ini sebab mempunyai keindahan yang mengagumkan.

Please rate this