Pantai Karang Nini Pangandaran

By | August 23, 2019
No ratings yet.

SELAIN Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, serta Pantai Batu Hiu, Pantai Karapyak serta Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran masih mempunyai satu pantai yang harus didatangi, yakni Pantai Karang Nini. Pantai ini mempunyai kelebihan yakni terletak yang ada dibalik rerimbunan rimba.

Kombinasi wisata pantai serta rimba pasti tawarkan pengalaman yang berlainan.Pantai Karang Nini terdapat antara jalan Ciamis Pangandaran. Persisnya ada di desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Dari kota Ciamis bisa ditempuh seputar 80 km. Sedang dari Pangandaran, kurang lebih lebih 10 km atau 20 menit. Untuk ke arah ke Pantai ini kita dapat memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Namun, jika kita memakai kendaraan umum, kita harus tempuh jalan seputar 2 km dari jalan penting untuk sampai ke object wisata ini. Peta dari google map dibawah dapat menolong kita membimbing ke Pantai eksotis ini.Yang disebutkan Karang Nini ialah satu batu karang, yang sekilas seperti bentuk badan nenek-nenek (nini bermakna nenek dalam bahasa Sunda). Berikut kenapa pantai ini diberi nama pantai Karang Nini. Ada legenda yang mengiringinya. Konon, zaman jaman dulu, di kampung Emplak tinggalah sepasang kakek serta nenek bernama Ki Arga Plara serta Ni Ambu Kolot.

Semua berjalan dengan manis, sampai dalam satu hari, berlangsung hal yang tidak biasa. Sang kakek tidak pulang dari laut. Si nenek, tentunya kuatir. Dia cemas terjadi suatu pada diri sang suami. Berjalanlah dia mencari pantai sekalian memanggil-mangil sang suami. Tetapi malang, sampai malam mendekati si kakek masih tidak hadir. Masyarakat ditempat turut menolong cari. Tetapi si kakek masih tidak diketemukan. Sebab telah sedemikan larut, beberapa masyarakat mulai pulang ke tempat tinggalnya semasing.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *