Perawatan Berkala Sangat Bagus Untuk Kekayaan dan Jaminan Mobil Anda

By | September 5, 2019
No ratings yet.

Jika Anda seperti kebanyakan orang, kendaraan Anda merupakan salah satu investasi terbesar yang pernah Anda lakukan. Anda sangat bangga dengan perjalanan Anda: Anda mengasuransikan, mencuci, dan melayaninya. Jadi tidak ada yang lebih membuat Anda marah daripada mobil tempat Anda bekerja begitu keras, dan menabung begitu lama untuk mogok.

Mobil Anda tidak hanya memberi Anda tempat yang aman, efisien, dan nyaman, tetapi juga telah melambangkan kebebasan pribadi Anda, menggambarkan kebebasan untuk memilih di mana Anda mengemudi, bagaimana Anda mengemudi, dan ketika Anda mengemudi di sana. Ketika mobil Anda “di toko” Anda mulai menyadari betapa tergantung Anda pada kendaraan Anda.

Mengetahui beberapa dasar-dasar tentang kendaraan Anda dan menjadwalkan perawatan rutin dapat membantu menghemat uang untuk perbaikan dan membantu mencegahnya dari perbaikan besar. Kami telah mengumpulkan beberapa pertanyaan dan jawaban perawatan mobil yang umum diajukan untuk kenyamanan Anda.

Apakah ban saya melambung dengan benar?

Tekanan ban mobil-mobil yang benar untuk suatu kendaraan ditentukan oleh ukuran dan berat kendaraan otomotif, jenis ban mobil-mobil yang digunakannya, muatan yang diangkut, dan jenis kendaraan yang dikemudikan untuk kendaraan tersebut. Pabrik kendaraan bermotor menempatkan plakat inflasi ban di setiap kendaraan yang memberikan tekanan inflasi ban mobil yang tepat untuk kendaraan tersebut. Plakat ini terletak di bagian dalam pintu kotak sarung tangan, di dalam pintu pengisi bahan bakar, atau di tiang pintu samping pengemudi mobil (tergantung pabrikan). Sebagian besar produsen mobil juga mencantumkan tingkat inflasi ban di manual pemilik.

Seberapa sering saya harus mengganti oli mesin / filter saya?

Menurut para ahli mobil otomotif, penggantian oli / filter terjadwal secara teratur adalah satu-satunya hal terpenting untuk memperpanjang usia mesin mobil. Sebagian besar kendaraan otomatis baru merekomendasikan interval penggantian oli / filter 7.500 mil dan beberapa kendaraan otomatis baru merekomendasikan interval penggantian oli 11.000 hingga 15.000 mil di bawah kondisi operasi normal, dengan operasi “” normal “” digambarkan sebagai pengoperasian kendaraan selama setidaknya 20 menit pada kecepatan sedang, dengan throttle yang mantap dan dalam lingkungan mengemudi yang bersih.

Lompatan singkat ke toko, menyetir stop-and-go jam sibuk, mengemudi di jalan tanah dan operasi cuaca buruk semuanya dianggap sebagai kondisi operasi yang parah yang dapat menyebabkan kotoran menumpuk dengan cepat dalam minyak, menghasilkan peningkatan keausan pada internal bagian. Itulah sebabnya sebagian besar manual pemilik mobil dan mekanik otomatis merekomendasikan penggantian oli dan filter setiap tiga bulan atau 3.000 mil (mana pun yang lebih dulu) untuk memastikan bahwa pelumasan mesin maksimum terjadi sementara minimum pengotor tertahan dalam oli. Untuk mengetahui frekuensi penggantian oli yang disarankan untuk kendaraan otomatis Anda, periksa manual pemilik mobil Anda atau bicarakan dengan profesional layanan otomotif Anda.

Apa yang bisa saya lakukan jika mobil saya kepanasan?

Jika Anda mengemudi dengan kecepatan normal di jalan raya dan kendaraan otomatis mulai kepanasan, matikan AC, nyalakan pemanas dan segera tarik ke bahu. Kemungkinannya adalah jika kendaraan mulai terlalu panas pada kecepatan jalan raya, ada masalah dalam sistem pendingin seperti pendingin rendah, radiator yang tersumbat atau sabuk penggerak rusak atau selang pecah. Begitu sampai di bahu, matikan mesin mobil-mobil, buka kap mesin dan biarkan mesin mobil dingin – minimum 20 menit. Setelah ada overboiling berhenti dan mesin mobil sudah dingin, cari tanda-tanda masalah yang nyata. JANGAN mencoba membuka tutup radiator mobil-otomatis kecuali jika mesin mobil mati dan bagian atas radiator dingin. Jika tidak ada masalah nyata seperti sabuk penggerak rusak atau selang pecah, Anda kemudian dapat menambahkan campuran pendingin / air ke radiator atau reservoir overflow, mulai kendaraan otomatis dan mengemudi perlahan ke fasilitas layanan.

Seberapa sering mobil saya mendapatkan penyetelan?

Istilah “tune-up” sebenarnya hanya berlaku untuk mobil yang lebih tua tanpa pengapian elektronik (sebelum 1981). Pada kendaraan mobil ini, penyetelan umumnya diperlukan setiap 15.000 – 20.000 mil dan terdiri dari penggantian busi, titik kontak pengapian, tutup rotor dan distributor dan menyesuaikan waktu penyalaan serta karburator.

Pada kendaraan mobil modern yang dilengkapi dengan pengapian elektronik, injeksi bahan bakar dan kontrol komputer, istilah “pemeliharaan kinerja mesin” adalah istilah yang lebih akurat. “Penyesuaian” untuk kendaraan yang lebih baru ini adalah proses pemeriksaan, diagnosis komputer, pengujian dan penyesuaian yang teratur untuk mempertahankan kinerja mesin otomatis puncak, efisiensi operasi maksimum, dan emisi gas buang mobil yang rendah. Selama proses ini, busi, kabel steker, sensor, dan modul dapat diganti. Frekuensi di mana kendaraan mobil baru membutuhkan tune-up lebih tergantung pada kondisi mengemudi daripada jarak tempuh dan frekuensi tune-up yang direkomendasikan bervariasi antara 30.000 – 100.000 mil, tergantung pada produsen. Untuk mengetahui seberapa sering kendaraan mobil Anda memerlukan penyetelan, periksa manual pemilik Anda atau bicarakan dengan penyedia layanan otomotif lokal Anda.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *