Pura Luhur Lempuyangan Bali

July 12, 2019

No ratings yet.

Pura Mulia Lempuyangan Bali ialah satu tempat wisata religi serta adalah lokasi sakral buat umat Hindu di Pulau Dewata. Berada di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Pura Mulia Lempuyangan yang ada di pucuk bukit Bisbis ini, digunakan jadi tempat suci untuk memuliakan serta memuja Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam perwujudannya jadi stana Hyang Gni atau Dewa Isawara.

Artikel Terkait : https://sites.google.com/view/nusapenidatour/beranda

Sebelum beberapa pelancong bertandang ke pura suci ini, ada banyak hal yang butuh dilihat. Sebab tempatnya ada di atas gunung, ketahanan fisik butuh disiapkan terlebih dulu supaya Anda kuat untuk naiki seputar 1750 anak tangga untuk sampai Pura Mulia Lempuyangan.

Pantangan Sepanjang Bertandang ke Pura Mulia Lempuyangan Bali
Serta ada banyak pantangan yang perlu pengunjung taati seperti tidak bisa mengatakan kasar dalam perjalanan ke arah tempat, orang cuntaka atau orang berduka (seperti keluarga wafat), wanita yang sedang haid, menyusui, anak kecil yang gigi susunya belum tanggal semestinya tidak dibawa berkunjung ke pura, dan tidak bisa bawa atau makan daging babi di tempat.

Sebab tempat Pura Mulia Lempuyangan benar-benar suci, warga Hindu yang akan bersembahyang harus juga ikhlas tulus dalam berdoa serta konon kata “lelah” pantang disampaikan di sini. Sesaat buat beberapa pelancong, pura ini jadi rintangan tertentu. Khususnya sebab untuk ke arah kesana, pelancong diwajibkan untuk naiki beberapa ribu anak tangga.

Please rate this