Tukad Unda Bali

By | June 26, 2019
No ratings yet.

Tukad Unda Bali ialah satu dam atau bendungan yang dibuat disalah satu sungai paling besar di Pulau Dewata Bali. Debet airnya lumayan besar serta terus mengalir selama tahun. Dalam bahasa lokal ditempat, tukad bermakna sungai serta unda bermakna susunan. Hingga bisa disimpulkan Tukad Unda ialah sungai yang airnya berlapis-lapis.

Artikel Terkait : https://www.behance.net/nusapenidatour

Dari penampakannya, bendungan ini kelihatan benar-benar unik. Air terjunnya rata serta datar terlihat seperti gorden panjang yang teratur rapi serta benar-benar indah. Pasangan yang akan menikah umumnya berpose dengan dilatari air terjun seperti gorden ini dengan ditemani anak-anak desa ditempat yang sedang main air. Cipratan air dari beberapa anak yang sedang main ini meningkatkan kesan-kesan romantis serta alami.

Beberapa anak kecil pemeran figuran dalam session photo prewedding di Tukad Unda ini umumnya minta bayaran dengan rata-rata 30 ribu sampai 50 ribu per anak. Hhhmm… Gaji yang lumayan jadi mode untuk meningkatkan kesan-kesan romantis dalam foto-foto calon mempelai. Tidak butuh keluarkan ongkos untuk mengunjugi Tukad Unda di Klungkung ini. Anda yang cuma ingin berfoto-foto juga dapat dengan gampang serta gratis untuk ambil panorama alam yang disuguhi.

Warga seputar Tukad Unda bermata pencaharian jadi petani. Karena itu tidak bingung, kehadiran dam ini dipakai jadi irigasi untuk mengairi sawah-sawah masyarakat. Tidak hanya untuk irigasi, airnya yang deras serta tidak sudah pernah kering dipakai untuk mandi, membersihkan, atau bahkan juga memancing. Pasir di sungai besar ini juga seringkali ditambang oleh masyarakat seputar jadi sumber penghidupan.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *