Pantai Ngrenehan

By | July 3, 2019
No ratings yet.

Gunungkidul seringkali disebutkan surganya pantai di Propinsi wilayah Spesial Yogyakarta. Pasalnya wilayah ini mempunyai jejeran pantai yang indah. Dari mulai pantai yang telah populer seperti Pantai indrayanti, Pantai Siung, atau Pantai Baron, baru baru ini mulai banyak pantai yang dibuka untuk wisata. Diantaranya ialah Pantai Ngrenehan yang belum populer tapi memiliki kekuatan keindahan yang benar-benar mengagumkan.

Artikel Terkait :  https://accounts.eclipse.org/users/smobiljogja

Nama Pantai Ngrenehan ialah pemberian dari Raden Fatah yang saat itu mempunyai pangkat jadi Raja Demak. Pada dahulu kala Raden Fatah hadir ke pantai ini untuk cari ayahnya yang melarikan diri dengan istrinya sebab menampik jadi seseorang muslim. Perjuangan putra raja untuk cari ke-2 orang tuanya dapat disebutkan nihil sebab mereka tidak diketemukan. Dari momen itu ada arti ajakan yanng datang dari kata “reneh” yang memiliki makna “sini” selanjutnya warga ditempat mengatakan Ngrenehan untuk menyimpan kehadiran raja.

Artikel Terkait :  https://git.simon.geek.nz/sewabusjogja

Pantai ini ialah pantai yang cukup cukup terjal hingga ombaknya pun tidak begitu besar. Hal yang menarik di lokasi pantai ini ialah beberapa pengunjung bisa lihat jelas indahnya kelompok batu karang yang ada di pantai dengan bentuk yang mirip teluk. Di sini pengunjung akan temukan sangat banyak cangkang kecil yang berantakan, bila disaksikan dari jauh bentuk nya mirip koral laut.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *