Wisata Pecinan Jakarta

August 7, 2019

No ratings yet.

Jasa SEO – Jakarta yang disebut pusat pemerintahan sekaligus juga pusat ekonomi jadi satu kota metropolitan yang besar serta padat masyarakat. Tetapi, dibalik semua kesukaran yang ada, masih ada banyak spot di Jakarta yang dapat didatangi untuk berekreasi. Diantaranya ialah lokasi Wisata Pecinan Jakarta yang ada di lokasi Glodok. Buat Anda yang tidak mau jauh-jauh berekreasi, coba singgah serta mendalami Pecinan Jakarta ini. Disana ada beberapa hal yang menarik. Tersebut beberapa penuturannya.

Rental Mobil Alphard Jakarta Murah untuk Liburan

Tentu saja kehadiran Pecinan Glodok ini datang dari cerita riwayat yang lumayan panjang. Lokasi ini sebetulnya telah ada lama serta dekat sama Wisata Kota Tua Jakarta. Bahkan juga sebelum masuknya pemerintahan Hindia Belanda di Indonesia. Tempat ini ialah tempat buat beberapa etnis Tionghoa yang dahulu sudah sempat berjaya. Lokasi Glodok dengan kampung tua lain di dekatnya ada di selama pinggir saluran Sungai Ciliwung.

Wisata Pecinan Jakarta

Seputar tahun 1740 berlangsung satu pemberontakan dari golongan Tionghoa yang melawan pemerintahan. Momen itu disebutkan dengan arti Geger Pacinan. (baca : Jasa SEO Jakarta Profesional, Murah: IDR 1 Jt / bulan) Ada sangat banyak masyarakat dari etnis Tionghoa sebagai korban dari momen itu. Bahkan juga beritanya, saluran sungai Kali Angke sampai

Karena momen yang menyedihkan itu, pemerintah Hindia Belanda selekasnya keluarkan perintah atau ketentuan yang mana etnis Tionghoa cuma dapat tinggal di lokasi Glodok saja. Maksudnya ialah untuk mengamati mereka lebih gampang. Ketentuan itu disebutkan Wijkenstelsel. Tidak cuma Jakarta, etnis Tionghoa di wilayah lain diresmikan ketentuan yang sama. Karena itu tidaklah heran bila di kota besar di Indonesia tentu ada lokasi Pecinan. Lokasi Pecinan sama dengan pusat perdagangan.

Please rate this