Air Terjun Kedung Pedut

Bermain air di water park dengan bermacam wahana yang melawan nyali bisa menjadi pengisi berlibur yang begitu terkesan. Akan tetapi bagaimana bila water park itu ialah water park alami yang airnya mengalir dari air terjun setinggi 15 mtr.? Tentunya ini lebih melawan serta menyenangkan. Kedung Pedut yang terdapat di lokasi Perbukitan Menoreh menyediakan penjelajahan itu.

Dalam bahasa jawa kata kedung berarti kolam atau genangan air yang cukuplah dalam. Kedung Pedut ialah object wisata baru yang menyediakan kombinasi air terjun dan kedung dengan air berwarna biru kehijauan nan indah. Bukan sekedar satu kedung, di kompleks wisata alam ini ada banyak kolam alami dengan kedalaman beragam mulai satu sampai empat mtr.. Semasing kolam mempunyai nama sendiri-sendiri, serta Kedung Pedut ialah kolam dengan ukuran terbesar hingga jadikan nama object wisata ini. Air yang isi kolam-kolam ini datang dari air terjun Kedung Pedut.

Dari terlalu jauh kolam-kolam air yang bertumpuk-tumpuk ini berwarna toska. Wisatawan dapat melihat keindahannya dari gardu pandang yang ada pada ketinggian. Untuk makin percantik obyek wisata ini, pengelola sudah bangun beberapa fasilitas seperti kursi-kursi, gardu pandang, jembatan, dan pancuran yang semua terbuat dari bambu. Wisatawan juga dapat berlarian diatas jembatan bambu yang melintang diatas kedung lalu melompat ke air, byuuur! Benar-benar menyenangkan. Mandi di pancuran dari tujuh sumber mata air akan memberi kesegaran sendiri. Sehubungan tempat ini alami serta bebas dari kandungan kaporit jadi dapat diyakinkan akan tidak membuat kulit kering atau mata pedih walau terlalu lama berendam.

Tempat serta Langkah Ke arah Kedung Pedut
Kedung Pedut terdapat di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Untuk sampai tempat ini wisatawan bisa melalui rute Jalan Godean – Perempatan Nanggulan – Pasar Kenteng – Kecamatan Girimulya – Pasar Jonggrangan – Pertigaan Gua Kiskendo belok kiri – Pertigaan Grojogan Mudal belok kiri – Pertigaan Kembang Soka belok kiri. Untuk nikmati kesegaran water park alami ini wisatawan cukuplah membayar cost retribusi sebesar Rp 3.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Irock.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme