Industri Search Engine Optimization (SEO)
telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan sedemikian rupa sehingga banyak praktik SEO telah menjadi komponen penting dari strategi pemasaran Internet untuk banyak bisnis.
Namun, meskipun dinamika yang selalu berubah antara algoritma mesin pencari dan teknik SEO telah berkembang dalam kompleksitas dan dalam banyak arah yang berbeda, sangat sedikit yang telah dilakukan untuk benar-benar mengukur keefektifan metodologi dan proses SEO ini. Jumlah uang yang signifikan dianggarkan setiap tahun oleh bisnis untuk proyek SEO situs web mereka, tetapi hanya sedikit yang benar-benar melakukan peninjauan rutin terhadap program SEO mereka. Oleh karena itu, audit SEO yang dirancang dengan baik merupakan suatu keharusan. Audit situs web SEO juga dengan cepat menjadi norma di banyak perusahaan yang menginginkan penilaian yang objektif tentang efektivitas inisiatif SEO mereka.
Seperti halnya audit lainnya, audit situs web SEO adalah sarana untuk memeriksa efisiensi dan efektivitas situs web bisnis. Ini berusaha untuk mengidentifikasi kesenjangan antara kinerja situs web yang diharapkan dan yang sebenarnya. Tujuan akhir dari audit SEO adalah untuk merekomendasikan perbaikan dan memaksimalkan manfaat dari investasi SEO.
Sekilas tentang Audit Situs Web SEO?
Audit SEO adalah sarana untuk melacak kinerja berbagai aktivitas SEO yang dilakukan untuk sebuah situs web. Melalui audit situs web SEO, status situs yang dievaluasi oleh mesin pencari dapat dinilai. Dengan audit SEO, sekarang ada cara untuk memeriksa ketahanan kerangka teknis dan infrastruktur situs web, yang mencakup kata kunci SEO, konten, tag meta, dan popularitas tautan, dan dibandingkan dengan pesaing teratas.
Audit situs web SEO adalah tinjauan kualitas dan kinerja. Ini mengukur nilai tambah ke situs web sebagai hasil dari pekerjaan SEO yang dilakukan di sana, seperti peringkat mesin pencari, volume lalu lintas, dan konversi.
Keluaran dari audit SEO adalah laporan kinerja situs. Ini berisi masalah dan masalah yang menyebabkan kinerja situs web yang buruk, dan teknik SEO yang paling efisien dan efektif untuk digunakan dari sana untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, laporan audit SEO akan mengidentifikasi metodologi SEO yang dapat dihapus dari program SEO sama sekali karena tidak efektif dan hanya membuang-buang investasi.
Manfaat Audit SEO
Apa manfaat audit SEO? Berikut ini beberapa di antaranya:
1. Audit situs web SEO dapat menunjukkan alasan kinerja peringkat yang buruk dan memberikan saran peningkatan kinerja yang bermanfaat.
2. Audit SEO dapat menilai tingkat dan skala kinerja yang buruk. Itu juga dapat memperbaiki kerusakan apa pun yang dilakukan oleh metodologi SEO sebelumnya dengan memberikan informasi pengambilan keputusan yang berharga tentang apakah akan menyewa ahli SEO profesional untuk menangani masalah, atau melanjutkan pekerjaan SEO internal.
3. Audit situs web SEO menjamin dukungan dan dukungan manajemen, terutama bila dilakukan oleh auditor SEO pihak ketiga. Ketika dikonfirmasi oleh metrik konkret, ini dapat meyakinkan pembuat keputusan di perusahaan bahwa strategi SEO saat ini dan masa depan bekerja secara efektif untuk bisnis.
Menjadikan audit situs web SEO sebagai bagian dari peta jalan bisnis harus menjadi salah satu usaha terpenting bagi sebuah perusahaan. Audit SEO memastikan bahwa inisiatif SEO perusahaan divalidasi dengan baik dan bernilai investasi.