Ide Souvenir Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Ide Souvenir Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri – Penikahan jadi momen yang dinanti oleh banyak orang. Namun, tak sedikit orang yang menunda menggelar pesta pernikahan karena dana yang belum terkumpul banyak. Pasalnya biaya pesta pernikahan memang tidak murah. Kamu harus mengeluarkan uang untuk sewa gedung, bikin undangan, bikin seragam, sewa jasa dekorasi, katering hingga

Baca : Souvenir Pernikahan

Tenang, diantara sekian banyak kebutuhan, kamu masih bisa memangkas dana pesta pernikahan dengan bikin souvenir sendiri kok. Tanpa harus mengandalkan jasa profesional, sekarang kamu bisa menciptakan souvenir yang indah dengan cara yang mudah . Jika mulai menggarapnya jauh-jauh hari sebelum pernikahan, souvenir yang ratusan jumlahnya tak mustahil kamu buat dengan tangan sendiri. Penasaran? Berikut ini instruksinya.

1. Berikan para tamu undangan satu pot tanaman sukulen yang mudah dirawat, dijamin tamumu pasti tak akan menolak.

Agar para tamu undangan tak menyesal telah datang ke pesta pernikahan yang kamu gelar, berikanlah souvenir yang berkesan. Misalnya satu pot tanaman sukulen yang mungil. Cara membuatnya juga mudah kok. Pesan berbagai jenis tanaman sukulen berbentuk mini dari mulai harga Rp. 1500- Rp. 5.000. Lalu beli pot tanaman plastik sekitar Rp. 1000. Agar lebih menarik, kamu bungkus pot tanamanmu dengan kertas karton berwarna coklat.

Baca :

Caranya, gunting kertas membentuk segiempat dan letakkan pot di bagian tengah. Setelah itu, gunakan jari untuk membuat pola bungkusan seperti pada gambar. Lalu ikat dengan tali rotan yang harganya murah. Jangan lupa pasangi label hari pernikahan kalian ya.  Jadi deh. Cepat dan mudah ‘kan? Membuat souvenir sendiri itu tidak ribet kok, asal kamu mau mempersiapkan jauh-jauh sebelum hari pernikahan.

2. Sembari mencerdaskan anak-anak bangsa, menyediakan souvenir unik paket menggambar dengan tema pernikahan juga bisa bikin pesta penikahanmu tak mudah dilupakan.

Kamu ingin hari pernikahanmu dikenang banyak orang? Gampang! Bikin saja souvenir unik yang jarang diterapkan banyak orang. Salah satunya adalah paket menggambar bertema pernikahan.

Cara bikinnya mudah kok. Pertama-tama cetak sketsa gambar bertema pernikahan, misalnya pengantin, kue penikahan, atau gaun di kertas HVS putih. Lalu selipkan 3 crayon warna yang berbeda. Tenang, alat gambar ini harganya murah kok 1 paket crayon isi 12 bisa kamu beli dengan harga kurang lebih Rp 6.500. Lalu tambahkan clipboar yang harganya murah sekitar Rp.5000an sebagai alas. Kemudian ikatlah menggunakan benang rajut. Dan jangan lupa tambahkan label pernikahan berisi tangga dan nama kedua mempelai.

Nah, jika ingin lebih murah lagi, clipboard bisa ditiadakan kok. Dengan souvenir wisuda ini, kamu bukan hanya bikin pernikahanmu tampak unik, anak-anak para tamu undangan juga bisa menjadi lebih kreatif lagi.

Demikianlah artikel Ide Souvenir Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri dari blog Irock SEO Website Terima kasih Pula telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel Web Jasa Seo yang singkat ini yang berjudul “Ide Souvenir Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri”. Semoga informasi Dari Web Jasa Seo dan Pakar Seo Ahli SEO yang terkandung di dalamnya dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Irock.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme