Cara Menghitung ROI SEO

By | January 28, 2021
No ratings yet.

Berinvestasi di Search Engine Optimization harus menjadi keputusan yang dipertimbangkan seperti biaya pemasaran lainnya. Menghitung ROI untuk SEO bisa lebih sulit daripada iklan lain karena biaya dan pengembalian seringkali tidak konkret, tetapi dengan beberapa angka kasar, memperkirakan ROI SEO Anda menjadi tugas yang bisa dilakukan.

Kembali Sebelum mempertimbangkan investasi dalam SEO, Anda harus mempertimbangkan hasilnya. Jika tidak ada banyak potensi untuk mendapatkan hasil, tidak ada alasan untuk melakukan investasi. Menghitung potensi pengembalian juga akan membantu Anda menentukan seberapa banyak Anda harus dapat berinvestasi dalam SEO.

Pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan adalah dari mana aliran pendapatan Anda akan berasal. Apakah Anda mendapatkan klik AdWords untuk menghasilkan pendapatan? Apakah Anda memiliki produk yang Anda jual secara online? Apakah Anda mempromosikan layanan untuk mencoba mendapatkan klien baru? Selanjutnya Anda harus mencari tahu berapa banyak lalu lintas yang Anda antisipasi setelah situs Anda mendapat peringkat di mesin pencari. Ada alat yang memudahkan perkiraan lalu lintas untuk istilah penelusuran. Ingatlah bahwa sebagian besar klik dari penelusuran masuk ke 3 hasil teratas.

Terakhir, Anda harus menangani bagian paling rumit dari penghitungan pengembalian dan memperkirakan jumlah orang yang kemungkinan besar akan menindaklanjuti dan menjadi “pelanggan”. Untuk klik Adword, sekitar 1-5 persen akan menjadi pelanggan dengan mengklik iklan. Saat menjual produk atau layanan, jumlah konsumen yang beralih menjadi pelanggan akan sangat bergantung pada industri Anda serta seberapa baik situs Anda menjual produk tersebut.

Investasi PPC

Iklan Bayar Per Klik adalah salah satu cara tercepat untuk mulai muncul di hasil penelusuran. Ini tempat yang bagus untuk memulai karena investasi awal rendah. Setelah menginvestasikan $ 100 ke akun Anda, Anda mungkin dapat merasakan seberapa efektif iklan dan halaman arahan Anda.

Sayangnya, PPC mahal dalam jangka panjang. Ini sama sekali bukan pendekatan investasi. Bila Anda menginginkan iklan tambahan, Anda cukup menambahkan dana ke akun Anda. Rasio klik-tayang iklan berbayar secara signifikan lebih rendah daripada daftar organik, dan ada sedikit kepercayaan dari pengguna karena siapa pun dapat membayar untuk iklan.

Anggaran AdWords yang moderat adalah sekitar $ 20 per hari. Berapa banyak klik yang akan diterjemahkan tergantung pada kata kunci yang Anda targetkan. Penganggaran untuk satu tahun, itu akan menjadi lebih dari $ 7.000, dan biaya 3 tahun akan menjadi $ 21.000.

Investasi Perusahaan SEO

Menyewa perusahaan SEO untuk menangani SEO Anda jelas lebih merupakan pendekatan investasi untuk SEO. Setelah SEO awal selesai, pekerjaan tambahan apa pun yang dilakukan perusahaan SEO akan membantu meningkatkan peringkat organik yang ada. Perusahaan SEO mengenakan biaya untuk pekerjaan SEO dengan berbagai cara. Beberapa cara yang lebih populer untuk menentukan harga SEO adalah menagih per jam, menagih berdasarkan proyek, dan menagih per bulan. Mungkin tidak realistis untuk berpikir bahwa Anda hanya memerlukan perusahaan SEO selama beberapa bulan yang diperlukan untuk membuat Anda mendapatkan peringkat untuk istilah pencarian Anda. Tanpa SEO semi-reguler, situs web Anda secara bertahap akan diungguli oleh situs web yang secara aktif mengerjakan SEO mereka.

Membayar perusahaan SEO

untuk layanan pengoptimalan biasanya memberikan hasil yang cukup bagus. Hasilnya tidak langsung seperti Pay Per Click, tetapi hasil setelah Anda mulai muncul di peringkat secara signifikan lebih baik. Dengan asumsi Anda memiliki perusahaan SEO yang bagus, faktor pembatasnya adalah anggaran iklan SEO Anda. Jika kami berasumsi bahwa Anda ingin situs web Anda tetap berada di puncak hasil pencarian dalam jangka panjang.

Anda memerlukan lebih dari sekadar tagihan SEO satu kali. Untuk menyederhanakan penghitungan, kita akan melihat penagihan SEO per bulan karena disiapkan untuk hasil jangka panjang. $ 200 per bulan untuk layanan ini berada di tengah-tengah biaya akhir bawah dan atas untuk layanan ini. Per tahun, akhirnya menjadi $ 2.400, dan setelah 3 tahun, menjadi $ 7.200.

Investasi Pelatihan SEO

Berinvestasi dalam pendidikan SEO Anda sendiri adalah langkah cerdas bagi orang-orang yang tidak keberatan meluangkan waktu dan tenaga yang dibutuhkan. Jumlah sumber daya yang Anda masukkan ke dalam SEO sepenuhnya terserah Anda. Jika Anda ingin peringkat lebih tinggi, Anda cukup menyerang tujuan SEO Anda dengan lebih cerdas dan lebih keras.

Apakah seluruh staf menghadiri lokakarya, beberapa menghadiri webinar, atau Anda mendapatkan pelatihan SEO satu per satu akan bergantung pada situasi spesifik Anda. Ini bukan tentang bagaimana Anda mendapatkan pelatihan tetapi Anda mempelajari konsep-konsepnya. Setelah menerapkan konsep SEO yang dipelajari, Anda akan mulai melihat keuntungan lebih dalam pelatihan.

Durasi lokakarya untuk mempelajari SEO berkisar dari beberapa jam hingga beberapa hari. Rata-rata, Anda dapat menghadiri lokakarya dengan biaya sekitar $ 1.500. Meskipun investasi finansial awal untuk pelatihan SEO tinggi, penghematan dari waktu ke waktu menutupi biaya di muka. Perkiraan total PPC tiga tahun adalah 14 kali lebih tinggi dari kursus Pelatihan SEO. Semakin jauh perhitungannya, semakin banyak Pelatihan SEO yang paling masuk akal.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *