Jadi Bagaimana Cara Kerja SEO?

By | March 28, 2021
No ratings yet.

Bagaimana cara kerja SEO?

Sebelum kita mendalami SEO dan mencari tahu lebih lanjut tentang cara kerja SEO, Mari kita pahami terlebih dahulu apa sebenarnya SEO itu.

Seperti yang kita semua tahu, lanskap digital berkembang lebih cepat dari sebelumnya dan dengan demikian menciptakan kebutuhan yang mendesak dan segera bagi semua bisnis online untuk tidak hanya merangkul tetapi juga memanfaatkan tren online yang meningkat dan ekonomi digital. Meskipun ada banyak strategi digital marketing untuk mendapatkan bisnis online, namun yang paling efektif dan berkelanjutan adalah metode organik, salah satunya adalah SEO atau Search Engine Optimization.

Pengoptimalan mesin telusur membantu situs web, blog, atau laman web ditemukan oleh mesin telusur untuk kata kunci terkait. SEO juga sering disebut sebagai hasil “organik”, “alami”, “tidak dibayar”, atau “diperoleh”.

Bagaimana tepatnya mesin pencari bekerja?

Ada dua langkah kunci yang terutama bertanggung jawab untuk hasil mesin pencari. Mereka adalah sebagai berikut:

Merayapi: Bot mesin telusur merayapi semua laman web yang ditautkan ke situs web. Mesin pencari utama seperti Google merayapi jutaan halaman setiap hari.

Pengindeksan: Setelah mengambil semua halaman melalui proses perayapan, halaman ini kemudian diindeks dalam database untuk pengambilan di masa mendatang. Proses indeksasi sangat penting. Semakin banyak jumlah halaman situs web Anda yang diindeks, semakin besar peluang untuk meningkatkan peringkat Anda. Meskipun, itu tergantung pada strategi yang Anda rumuskan.

Mesin pencari utama memperbarui algoritme mereka secara teratur dan ada berbagai faktor yang memengaruhi hasil ini secara langsung atau tidak langsung. Sebaiknya perbarui peta situs

Bagaimana cara kerja SEO dan apa saja tips terbaik untuk meningkatkan SEO?

Optimasi Mesin Pencari bergantung pada sejumlah faktor yang mempengaruhi peringkat secara langsung atau tidak langsung. Kami akan mengungkap semua faktor tersebut dalam artikel ini. Berikut adalah faktor-faktor utamanya:

Konten – Ini adalah salah satu faktor SEO terpenting. Siapa pun yang pernah mendengar tentang pemasaran digital pasti juga pernah mendengar bahwa “Konten adalah Raja”. Itu benar. Dalam banyak kesempatan Google mengatakan bahwa itu memberi penghargaan pada situs dengan konten yang bagus. Jadi jika Anda ingin mengakali situs web lain, dalam hal SEO, Anda mungkin juga ingin fokus pada kontennya. Bagian isi yang diinginkan ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan seperti keterbacaan, penggunaan H1 / H2 yang sesuai dan memeriksa penggunaan kalimat pasif dan berulang.

SEO On-Page – Jika Anda ingin mengecoh saingan Anda, Anda perlu memperbaiki SEO on-page situs Anda. Dapatkan dasar-dasarnya dengan benar. Kerjakan deskripsi meta dan kata kunci dengan hati-hati. Fokus pada konten serta tautan internal. Tambahkan judul yang relevan, optimalkan semua gambar (tambahkan alt-tag), Tanamkan campuran H1, judul dan subpos H2, tambahkan kata kunci LSI dengan tetap memeriksa kepadatan kata kunci. Panjang / deskripsi harus sesuai dengan tingkat kesulitan kata kunci. Semakin tinggi tingkat kesulitannya, konten Anda harus semakin detail dan pastikan Anda mendapatkan hak dasar.

Backlinks – Menghasilkan backlink berkualitas sangat penting untuk meningkatkan otoritas domain dan otoritas halaman situs web Anda. Beberapa upaya Anda juga harus difokuskan pada pembuatan backlink berkualitas yang cukup bagus.

Sebagian besar dari ini harus dicapai dengan membuat konten yang menarik karena semakin baik konten yang Anda hasilkan, semakin tinggi kemungkinan orang menautkan ke situs web Anda. Tetap berpegang pada relevansi karena jika tautan tidak relevan maka itu akan lebih merugikan daripada menguntungkan sejauh menyangkut peringkat Google. Itu harus dihasilkan melalui metode etis hanya dengan jenis backlink yang tepat (strategi topi putih).

Kecepatan situs web (Waktu Muat Halaman) dan pengalaman pengguna – Google menghargai situs yang lebih cepat. Ini berfokus pada keterlibatan pengguna lebih dari apa pun. Artinya adalah – dasar-dasar situs harus utuh. Lihat kecepatan situs Anda (waktu buka halaman). Ini diperjelas sebagai pembaruan kecepatan Google terbaru.

Anda perlu menyesuaikan / mengaturnya. Anda juga perlu mengerjakan metrik keterlibatan pengguna seperti jumlah klik / Dari tayangan total. Fokus pada rasio pentalan, tampilan halaman, sesi, dan semua metrik ini untuk memahami dengan sangat detail. Sederhananya, “lebih cepat situsnya, lebih baik hasilnya”.

Keramahan Seluler – Seperti yang telah kita bahas di bagian awal artikel bahwa Mesin Telusur memperbarui algoritme mereka secara teratur dan sesuai dengan pembaruan algoritme Google terbaru, ini menegaskan bahwa semakin ramah situs untuk pengguna seluler, semakin tinggi peringkat halamannya. Karenanya, Keramahan Seluler memengaruhi upaya SEO Anda. Periksa apakah situs Anda ramah seluler atau tidak. Jika tidak maka itu harus menjadi prioritas pertama Anda.

Umur Domain, URL dan Otoritas – Umur situs web, URL dan DA / PA (otoritas domain dan Otoritas Halaman) adalah faktor penting SEO. DA / PA akan meningkat dengan sejumlah strategi – tautan balik, kualitas tautan internal konten.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *