Menggunakan SEO Secara Efektif – Apa yang Harus Anda Pertimbangkan?

By | February 5, 2021
No ratings yet.

Pengoptimalan mesin telusur (SEO) adalah komponen penting untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Artikel kaya konten yang ditempatkan secara konsisten dengan SEO yang sangat efektif akan meningkatkan lalu lintas situs web dan mengurangi rasio pentalan.

Mungkin membingungkan saat pertama kali menerapkan SEO ke konten Anda karena algoritme Google telah berubah.


Halaman bisnis dan perusahaan dulu termasuk di antara daftar peringkat teratas di Google.

Sekarang, tempat-tempat yang didambakan itu dipegang oleh artikel dan review.

Penjejalan kata kunci dan pengulangan kata kunci yang berlebihan tidak akan lagi berfungsi sebagai strategi dan situs apa pun yang menggunakan taktik ini dapat dihukum oleh Google atau mesin pencari lainnya.

Bagaimana pemilik usaha kecil dapat mengarahkan lalu lintas dan menggunakan SEO secara efektif dengan algoritme baru saat ini?

Sementara teknik membangun tautan juga merupakan pengimporan, saya ingin berbicara lebih banyak hari ini tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan tindakan laman Anda.

Mempertimbangkan berbagai mesin pencari dan platform, kata kunci, deskripsi meta dan tag, serta iklan berbayar, akan memberi situs Anda dorongan yang mungkin dibutuhkannya.

Menargetkan Mesin Telusur dan Platform

Sebagai pemilik bisnis atau pemasar konten, fokus utama Anda harus selalu pada audiens. Menggunakan mesin pencari dan platform yang digunakan pelanggan Anda akan memaksimalkan upaya Anda.

Kenali pelanggan ideal Anda dan di mana mereka dapat ditemukan.

Misalnya, jika pelanggan ideal Anda adalah pengacara atau dokter gigi, Anda harus memfokuskan pemasaran SEO Anda di LinkedIn untuk membawa orang-orang itu ke situs Anda.

Namun, jika pelanggan Anda adalah wanita yang bekerja di luar rumah, Anda mungkin akan menemukannya di Facebook atau Pinterest.

Alasan menargetkan mesin pencari dan platform tertentu disarankan adalah karena menempatkan SEO dan artikel kaya konten di tempat yang salah tidak akan meningkatkan lalu lintas.

Faktanya, ini mungkin menghasilkan tingkat bouncing rate yang tinggi di mana orang meninggalkan situs Anda dengan cepat setelah mengetahui bahwa itu bukanlah yang mereka cari.

Karena Google dikenal luas sebagai mesin pencari, itu akan menjadi subjek untuk strategi SEO berikut.

Menurut sebuah artikel di MOZ, sebuah perusahaan perangkat lunak sebagai layanan (SaaS), algoritme Google yang baru menekankan nilai kepada pelanggan.

Saat pelanggan mengetikkan kata kunci, halaman hasil mesin pencari (SERPs) akan menampilkan konten berdasarkan memberikan informasi kepada pencari tentang kata kunci, membandingkannya dengan item serupa lainnya, atau memungkinkan pencari untuk membaca ulasan tentang produk.

Untuk memaksimalkan SEO di situs web Anda, tawarkan pengunjung konten berharga dengan jumlah kata kunci SEO yang tepat.

Konten tersebut harus menawarkan lebih banyak informasi tentang produk atau menawarkan ulasan dari pembeli lain.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *